Game PC pertama Di Dunia

 Game PC pertama Di Dunia


Kalo soal game, kalian semua pasti sudah tahu semua apa itu game. Apa lagi nih, game yang lagi ngetren yaitu Point Blank. Anak sekolah dasar juga pasti dah tau apa itu game Point Blank.  Nah, yang jadi pertanyaannya, Apakah kalian tahu game komputer pertama di dunia ?
kali ini saya akan membagi pengetahuan kepada kalian tentang game pertama di dunia.

Nama gamenya adalah Spacewar. Nama Spacewar memang kurang akrab di telinga para pencinta game, namun, asal kalian tahu saja, Spacewar merupakan game pertana yang dibuat di dunia. Game ini dibuat oleh Steve Russell. Namun jangan di bayangkan, Spacewar dimainkan di konsol game seperti saat ini

Game pertama di dunia Spacewar telah dibuat untuk PDP-1 komputer mini oleh Digital Equipment dengan bantuan sebuah tim pengembang yang termasuk Martin Graetz, Pete Simson, dan Edwards. Mereka juga mengubah persepsi masyarakat yang menganggap komputer hanya untuk kerja serius.

Dibandingkan dengan game yang kita mainkan di komputer hari ini, Game Spacewar sangatlah sederhana. Dua pemain bisa main game dengan mengambil kontrol dari sebuah pesawat ruang angkasa yang mencoba untuk menghancurkan satu sama lain.

 Game Spacewar memiliki pilihan yang sangat unik yang disebut Hyperspace. Dengan memasukkan Hyperspace, pengguna bisa pindah ke lokasi acak pada layar. Tetapi resiko meledak selalu ada, jika digunakan terlalu sering.

Comments